Skip navigation

Konsep :

Berangkat dari keinginan sang pemilik agar rumahnya berkesan ‘modern’, ‘simply’ dan ‘clear cut’. Kata modern mengarahkan kita pada masa berkembangnya arsitektur modern yang banyak diwarnai dengan penggunaan material baja, kaca dan beton untuk tujuan fleksibilitas dan efisiensi.

Sebagian besar rangka utama rumah ini menggunakan material baja, dan bidang bidang dindingnya diisi oleh kaca, pasangan bata serta jalusi kayu. Susunan rangka baja yang terlihat teratur (modular), akan memberi kesan ‘simply’ dan ‘clear cut’. Disamping itu pengunaan material baja juga akan mempermudah dan mempercepat proses konstruksi mengingat lahan rumah ini yang berada di tanah miring yang pada akhirnya akan menekan biaya pembangunan.

Menyesuaikan dengan modul struktur baja, denah bangunan ini mengambil modul dasar berbentuk bujur sangkar. Bentuk ini juga efektif dan fleksibel dalam pembagian ruang, sejalan dengan semangat fleksibilitas dan efisiensi modernisme. Material kaca pada sebagian besar dinding ruang duduk, ruang makan dan ruang tidur utama, dipergunakan untuk mengarahkan orientasi rumah dan menghasilkan pemandangan maksimal ke arah lembah .

ando1Perspektif dari lembah (belakang)

ando3Perspektif dari halaman ke dalam rumah.

ando2

%d bloggers like this: